Beranda | Berita | Bupati Hadiri Rapat Paripurna Dprd, Fraksi Beri Pandangan Ranperda Apbd-p 2022


Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Fraksi Beri Pandangan Ranperda APBD-P 2022

08/09/2022 02:09:10 53

Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Fraksi Beri Pandangan Ranperda APBD-P 2022


Dharmasraya, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan diwakili Sekda, Adlisman, hadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan pandangan umum fraksi  tentang Nota Penjelasan Bupati terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD perubahan tahun anggaran 2022, di Ruang Rapat Utama Sekretariat DPRD, Tebing Tinggi, Rabu (7/9/2022)


Fraksi yang menyampaikan sejumlah masukan terhadap Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, diantaranya Fraksi Gotong Royong, Fraksi Golongan Berkarya, Fraksi Amanat Nasional, Fraksi Gerakan Indonesia Raya, Fraksi Nasdem, Fraksi Bangsa Sejahtera, dan Fraksi Nurani Demokrat. 


Menurut Fraksi Gotong Royong, Ranperda perubahan memiliki esensinya yang harus dilakukan untuk menyikapi perubahan yang terjadi dalam kurun waktu tertentu sehingga dapat dievaluasi sejauh mana capaian dari target pendapatan atau pengeluaran. 


"Kegiatan serapan anggaran pada APBD perubahan hanya punyak waktu efektif tiga bulan, oleh sebab itu pengelolaan anggaran harus menjadi perhatian pemerintah daerah sehingga program kerja dapat terlaksana sampai akhir tahun," tulis Pandangan Umum yang dibacakan Fraksi Gotog Royong. 


Sedangkan Fraksi Amanat Nasional meminta pengerjaan fisik yang sudah tertuang dalam DPA masing-masing OPD untuk segera dilaksanakan atau dikerjakan. Begitu juga dengan memaksimalkan capaian PAD tanpa harus menunggu akhir tahun. 


Sekda dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas sejumlah pandangan yang disampaikan masing-masing fraksi dalam rapat tersebut.


"Atas nama pemerintah daerah kami ucapkan terima kasih kepada  anggota dewan yang terhormat, yang telah memberikan saran, kritikan, dan tanggapan terhadap rancangan perubahan APBD ini," kata Sutan Riska. 


Menurutnya tanggapan yang berikan menandakan DPRD memiliki semangat yang sama dengan pemerintah daerah untuk kemajuan Dharmasraya ke depan. Terhadap pandangan yang disampaikan akan dijawab dalam rapat paripurna berikutnya.