Beranda | Berita | Tk Aisyiah Bustanul Athfal (aba) Pulau Punjung Ikut Lomba Sekolah Sehat (lss) Tingkat Nasional


TK Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Pulau Punjung Ikut Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional

10/04/2017 14:04:05 649

Dharmasraya- Menindaklanjuti arahan Bupati Dharmasraya tentang sokongan yang perlu diberikan kepada TK Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Pulau Punjung sebagai nominasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional, maka hari ini Rabu, 22 Maret 2017, Kepala Dinas komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Dharmasraya, ST.M.Taufik, didampingi Kabid. Kominfo Mashuri Thaib, beserta teknisi web secara bersama-sama mengunjungi sekolah pemenang LSS tahun 2016 itu. Turut hadir juga dalam kunjungan kerja tersebut Camat Pulau Punjung, Lasmita.

Dalam menunjang keikutsertaan TK ABA Pulau punjung dalam lomba yang merupakan kolaborasi 4 kementerian tersebut, Dinas Kominfo memberikan kontribusi berupa pembuatan website dengan nama id. tkaisiyiahabapupu.sch.id. Semua biaya pembuatan website ditanggung oleh pihak Dinas Kominfo.

“Sebenarnya tidak ada istilah gratis dalam pembuatan website, tetapi biaya pembayaran host dan jasa operator pembuat websitenya ditanggulangi oleh Dinas Kominfo”, demikian imbuh Kadis Kominfo yang juga keturunan kerajaan Siguntur (sebuah daerah kerajaan di kec. Sitiung Kab. Dharmasraya- red).

Menanggapi hal ini, kepala TK ABA Pulau Punjung, Zairusti menyampaikan ucapan terima kasih yang sangat tinggi pada Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Kominfo dan Pemerintah kecamatan Pulau Punjung.

“Mudah-mudahan dengan adanya website ini, profil dan semua kegiatan TK ABA Pulau Punjung dapat diketahui masyarakat secara luas”, ucapnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, TK ABA Pulau Punjung sangat komitmen untuk menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan asri, serta senantiasa menanamkan pola hidup sehat pada peserta didiknya.

Sejak tahun 2011, TK yang berada di bawah naungan Yayasan Aisyiah ini selalu menjadi andalan kecamatan Pulau Punjung dan Kabupaten Dharmasraya dalam lomba sejenis, baik di tingkat Kabupaten maupun propinsi, tandasnya.

Dijelaskannya, beberapa prestasi telah berhasil ditorehkan dalam bidang Usaha kesehatan Sekolah, antara lain juara I LSS Tingkat kabupaten Dharmasraya tahun 2011, Juara II LSS tingkat kabupaten Dharmasraya tahun 2013, Juara I LSS tingkat kabupaten Dharmasraya tahun 2015 dan Juara I LSS tingkat propinsi tahun 2016. Atas prestasinya itu, TK ABA Pupu dipercaya mewakili propinsi Sumatera barat sebagai peserta LSS tingkat nasional tahun 2017.

Di sisi lain Camat Pulau Punjung, Lasmita juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas kominfo atas bantuan pembuatan website TK pertama di kabupaten cati nan tigo ini.

“Semoga saja keberadaan website ini dapat menjadi nilai tambah dalam penilaian LSS tingkat nasional, yang akan dilaksanakan pada pertengahan Mei 2017”, imbuhnya.