Beranda | Berita | Dharmasraya Terima Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara


DHARMASRAYA TERIMA PENGHARGAAN ANUGERAH PANGRIPTA NUSANTARA

17/04/2017 08:04:42 496

DHARMASRAYA – Kabupaten Dharmasraya kembali menerima Anugerah Pangripta Nusantara (APN) untuk Penilaian RKPD Terbaik tahun 2016 tingkat kabupaten kota se Sumatera Barat. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, dalam acara Musrenbang Provinsi Sumatera Barat di Hotel Pangeran Beach Padang, Kamis (13/4), dan diterima oleh Plt Sekda Dharmasraya, Leli Arni.

Penghargaan pada bidang perencanaan pembangunan ini diterima Kabupaten Dharmasraya setelah berhasil mempertahankan posisi sebagai salah satu daerah terbaik dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Meskipun sedikit bergeser dari tahun lalu, dari posisi Terbaik II ke posisi Terbaik III, namun penghargaan ini tentunya tetap membuktikan bahwa Kabupaten Dharmasraya telah mempunyai perencanaan yang baik dalam menyusun RKPD.

Menurut Kepala Bappeda Kabupaten Dharmasraya, Paryanto, penghargaan APN ini diterima Kabupaten Dharmasraya setelah melalui penilaian yang dilakukan oleh tim dari Provinsi Sumatera Barat atas dokumen RKPD yang telah disusun.

“Selain itu, tim penilai provinsi juga melakukan verifikasi lapangan untuk melihat proses penyusunan RKPD melalui wawancara dengan stakeholder yang terdiri dari Bappeda, dua OPD, DPRD, Camat, Wali Nagari, LSM dan wartawan. Dan alhamdulillah, dari hasil penilaian itu kita berhasil meraih posisi Terbaik III tingkat Sumbar,” ujar Paryanto.

Keberhasilan Kabupaten Dharmasraya dalam memperoleh penghargaan ini, sambung Paryanto, tentu tidak terlepas dari adanya kerjasama yang baik dari seluruh pemangku kepentigan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya. “Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi,” tandasnya. (and)